Wasit AS Roma Vs AC Milan Dirumahkan Untuk Dua Laga

By ommed


nusakini.com - Wasit Fabio Maresca dilaporkan akan dirumahkan setidaknya untuk dua pertandingan setelah kinerjanya dianggap kontroversial dalam dual antara AS Roma dan AC Milan, Senin (01/11) dini hari WIB.

SportMediaset melaporkan Asosiasi Wasit Italia (AIA) tidak senang dengan performa Maresca dalam laga besar yang berakhir dengan kekalahan 2-1 bagi pasukan Jose Mourinho di Stadio Olimpico.

Koran-koran Italia menyoroti kesalahan ofisial pertandingan, terutama untuk tendangan penalti yang tidak ia berikan kepada Roma, oleh karena itu kapabilitas sang wasit berusia 40 tahun tersebut kini dipertanyakan.


Banyak keputusan kontroversial yang terjadi dalam pertandingan yang juga diwarnai oleh gol Zlatan Ibrahimovic yang ke-400 di liga domestik selama kariernya.

Ibrahimovic dijatuhkan oleh Roger Ibanez di babak kedua dan Milan menggandakan keunggulan mereka melalui eksekusi penalti Franck Kessie, sebelum Stephan El Shaarawy memperkecil ketertinggalan beberapa saat jelang laga berakhir.


Mourinho bahkan tidak mau mengomentari kinerja wasit selepas pertandingan karena takut terkena sanksi tambahan.

VAR juga dikritik, karena mereka melakukan intervensi pada waktu yang salah. Sementara 10 kartu kuning yang dihasilkan juga dipertanyakan, termasuk kartu kuning kedua untuk Theo Hernandez, adalah bagian dari evaluasi yang tidak meyakinkan.

Belum ada keputusan resmi dari AIA sejauh ini mengenai nasib Maresca, namun sang wasit diyakini akan diliburkan dari tugas setidaknya untuk dua pertandingan. (gi/om)